Gubernur Sudah Evaluasi, Ali Badrudin :  Perda RTRW di Pati Sah

DeptaMedia.com IMG 20210330 201849

Pati, Deptamedia.com – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW)  Kabupaten Pati Tahun 2010-2030 telah disahkan menjadi Peraturan Daerah.

Pengesahan ini terjadi setalah Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah mengevaluasi Raperda yang beberapa waktu lalu telah disepakati oleh anggota DPRD Kabupaten Pati untuk menjadi Perda. Dan pada Rapat Paripurna pada Selasa (30/3/2021), Bupati Pati Haryanto menyampaikan evaluasi ini kepada hadirin.

“Paripurna ini membahas terkait evaluasi Gubernur Jawa Tengah tentang penyempurnaan Raperda perubahan RTRW tahun 2010-2030,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin yang memimpin rapat itu.

“Raperda ini sudah selesai, tinggal Pak Bupati menyampaikan kepada semua masyarakat,” lanjut Ali Badrudin saat diwawancarai awak media selapas acara.

Ali menuturkan, evaluasi dari Gubernur ini merupakan salah satu tahapan, dimana pihaknya telah melewati berbagai tahap. Di antaranya pembahasan, penelitian khusus, hingga puncaknya  dipaparkan oleh Eksekutif dan legislatif Pati kepada Kementerian Agraria.

“Kemudian kami (DPRD), Bupati, Bappeda Sekda, Ketua Pansus, Ketua DPRD diundang ke Kementerian Agraria dan lintas sektor. Yang kita disuruh memparkan perubahan Perda No 5 2011 tentang RTRW,” tandas polisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini. (Adv)