DPRD Pati Minta Uji Coba PTM Berhenti Bila Ada Kasus Covid-19

DeptaMedia.com F78D4344 B0BC 4549 A8CA DCCEC4701226

Pati, Deptamedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap kedua yang saat ini tengah dilakukan. Namun, wakil rakyat ini meminta uji coba PTM ini diberhentikan bila ada yang mengidap virus corona.

Mereka sepakat dengan uji coba PTM tahap II yang saat ini dilakukan di empat sekolahan di Kabupaten Pati. Yakin di SMK N 1, SMP N 3, MAN 1 dan MTs N 1. Selain itu, ratusan sekolah lainnya di luar Kabupaten Pati juga menggelar uji coba PTM ini.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto berharap uji coba ini tidak menimbulkan klaster Coronavirus Disease atau Covid-19. Sehingga PTM ini nantinya dapat dilakukan pada bulan Juli mendatang.

“Uji coba PTM Kalau memang tidak ada permasalahan dilanjutkan,” ujar Wisnu saat ditemui Deptamedia.com di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Senin (26/4/2021).

Namun, DPRD Kabupaten Pati mengigatakan kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati untuk menunda PTM apabila ditemukan kasus positif Covid-19.

“Kalau ada permasalahan ya lebih baik dihentikan karena ini berkenaan dengan anak-anak,” pungkas Wisnu. (Adv)