Tak Mau Kasus Ratusan Motor Bodong Terulang, Dewan Pati Siap Sidak 

DeptaMedia.com IMG 20210530 WA0045

Pati, Deptamedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati tak mau kasus gudang penyimpanan ratusan motor bodong di Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana, terulang kembali.

Maka dari itu, DPRD Kabupaten Pati berencana melakukan sidak ke gudang-gudang agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di Bumi Mina Tani.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Pati dari Komisi A, Warsiti. Warsiti menilai sindikat motor bodong ini merugikan, negara.

Oleh karenanya pihaknya akan menindaklanjuti, setidaknya dapat meminimalisir agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

“Kami akan bekerjasama dengan dinas-dinas terkait untuk mungkin sedini mungkin kita menyidak gudangnya atau menindaklanjuti kerjasama dengan dinas-dinas terkait untuk bagaimana memberikan regulasi untuk peraturan-peraturan yang berkaitan itu untuk meminimalisir hal-hal ini,” tuturnya.

Perlu diketahui, jajaran Polres Pati berhasil meringkus sindikat ekspor motor ilegal atau bodong ke Timor Leste. Pihak kepolisian membongkar sindikat ekspor motor gelap yang bermarkas di Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana pada 19 Mei lalu.

Sebanyak 325 motor roda dua dan 41 mobil diamankan oleh pihak kepolisian. Untuk sementara, sebanyak sembilan orang ditetapkan menjadi tersangka. Mereka telah menjalankan bisnis gelap ini sejak 3 tahun lalu. (*)