Bahas Tiga Agenda Dalam Rapat Paripurna, Dewan Pati Akan Bentuk Tiga Pansus

DeptaMedia.com IMG 20210323 115318

Pati, Deptamedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati akan membentuk tiga panitia khusus (Pansus) setelah menggelar Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Senin (22/3/2021) siang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin ketika ditemui Insan Pers selapas menghadiri Rapat Paripurna.

Pansus tersebut di laksanakan untuk membahas tiga agenda (Penyampaian LKPJ Bupati Pati Tahun Anggaran 2020, yakni Penjelasan Bupati Terhadap Raperda tentang Penyediaan, Penyerahan, dan Pengelolaan Prasarana, Sarana dan Utilitas Umum Perumahan dan Kawasan Pemukiman, dan Penjelasan DPRD Terhadap Raperda tentang Penyelenggaraan dan Penanganan PMKS).

“Hal ini akan ditindak lanjuti dengan pembentukan tiga panitia khusus (pansus),” ujar politisi asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) ini.

Lanjut Ali mengatakan, bahwa dari ketiga pansus ini, masing – masing membidangi yang pertama Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pati. Kemudian terkait sarana prasarana  utilitas pemukiman, kemudian yang ketiga terkait dengan masalah sosial di Kabupaten Pati.

“Yang mana dari ketiganya akan segera dijadikan Perda secepat mungkin,” tutur Ali.

Pada kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badruddin sebagai pimpinan rapat menyampaikan jika, terkait dengan LKPJ Bupati Pati Tahun Anggaran 2020, merupakan kewajiban dari Bupati sesuai dengan peraturan perundang-undangannya yang berlaku, dimana ketika tahun anggaran sudah selesai, maka paling lambat tiga bulan berikutnya harus sudah menyampaikan laporan hasil pertanggungjawabannya kepada DPRD. (Adv).