Bambang Pacul Jadi Kandidat Ketua DPD Gerakan Mahasiswa Nasional Jateng

DeptaMedia.com E7DD6A54 40E7 42EA 90E8 14180A27BF09

Pati, Deptamedia.com – Bambang Pacul Wuryanto diusulkan oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) se-Eks Karesidenan Pati untuk menjadi kandidat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PA GMNI Jawa Tengah, Minggu (28/2/2021).

Nantinya dalam Konferensi Daerah yang akan diselenggarakan di Kota Semarang pada tanggal 22 Maret dan 23 Maret 2021, Bambang Pacul akan dipilih bersama nama dari usulan DPC PA GMNI di daerah lain untuk menjadi Ketua DPD PA GMNI Jawa Tengah.

Keputusan ini berdasarkan hasil Konferensi Bersama DPC PA GMNI se-Eks Karesidenan Pati yang digelar di Hotel New Merdeka Pati pada Minggu (28/2/2021).

Acara ini juga memutuskan Ketua DPC PA GMNI se-Eks Karesidenan Pati dengan hasil, Sigit Pamungkas menjadi Ketua DPC PA GMNI Pati, Achmad Yusuf Roni sebagai Ketua DPC PA GMNI Kudus dan Andi Rokhmat ditunjuk menjadi Ketua DPC PA GMNI Jepara. Lalu, Ketua DPC PA GMNI Grobogan Dinahkodai oleh Muh Mahrus, serta Ketua DPC PA GMNI Blora dijabat oleh Ahmad Mubarok.

Ketua Panitia Konferensi Daerah PA GMNI Jawa Tengah, Sosiawan, mengungkapan acara ini merupakan acara tahunan. Selain mengusulkan Katua DPD PA GMNI Jawa Tengah dan memilih Ketua DPC PA GMNI, acara ini juga sebagai ajang untuk menentukan langkah ke depan dalam membumikan nasionalisme di masyarakat.

“Hal ini juga untuk menunjukkan eksistensi dalam bermasyarakat dan bernegara. Momentum Konfercab dan Konferda nanti untuk intropeksi,” ujar Sosiawan kepada awak media.

Pihaknya juga berusaha ikut andil dalam menyelasikan permasalahan kebangsaan terutama tentang ke-Pancasila-an, nasionalisme dan mendorong anggota PA GMNI Jawa Tengah untuk ikut memajukan bangsa.

“Ini kita lihat tantangnya membumikan Pancasila. Karena melihat kondisi masyarakat saat ini jawabannya adalah Pancasila,” tandas Sosiawan.