Banjir Tidak Kunjung Surut, Pemdes Doropayung Dirikan Dapur Umum

DeptaMedia.com 0AB4A156 FF2F 442B B1C3 3F65622916A9

Juwana, Deptamedia.com – Untuk membantu memenuhi kebutuhan warga yang terdampak banjir di Desa Doropayung, Kecamtan Juwana, Kabupaten Pati, kini Pemerintah Desa (Pemdes) setempat telah membuka dapur umum.

Pasalnya, banjir yang menggenangi rumah warga hingga Sabtu (6/2/2021) sore, belum surut, bahkan cenderung meningkat. Dari semula hanya 140 rumah warga sekarang bertambah menjadi 236 rumah yang terdampak,!dengan ketinggian air mencapai 10 hingga 70 centimeter.

Kasi Pemerintahan Desa Doropayung, Soleh, merasa khawatir jika nantinya curah hujan yang terjadi secara terus menerus mengakibatkan banjir semakin bertambah. Sehingga akan lebih banyak lagi rumah warga yang tergenang air.

“Oleh karena itu untuk membantu meringankan beban warga dan membantu memenuhi kebutuhan, Pemdes telah menyiapkan dapur umum,”terangnya.

Untuk hari ini, Pemdes hanya bisa menyalurkan sebanyak 400 nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir, akan tetapi untuk hari berikutnya, Pemdes akan berusaha untuk menyalurkan yang lebih banyak lagi supaya bantuan ini bisa merata ke warga.

Selain mendirikan dapur umum, Pemdes juga telah menyiapkan bantuan sembako bagi warga yang membutuhkan.

“Bantuan untuk para korban banjir kami letakan di Balai Desa yang berupa beras, mie instan dan air mineral dari sumbangan para relawan dan pengusaha,” pungkasnya.