Mengisi Waktu Luang di Masa Pandemi, Pelajar ini Berinisiatif Jualan Es Tebu

DeptaMedia.com IMG 20210417 181216

Pati, Deptamedia.com – Banyak waktu luang di masa Pandemi covid-19, Lutvi salah satu pelajar swasta di Pati berinisiatif untuk berjualan es tebu di saat bulan Ramadhan.

Lutvi yang biasa disapa mas chiut, yang masih duduk di bangku sekolah SMK BTB Juwana ini rela berjualan es tebu di pinggiran jalan juwana-jakenan tepatnya Desa Bringin Kecamatan Juwana.

Dirinya mengaku dengan berjulan es tebu ini dapat mengisi waktu di sela kegiatan belajar mengajar (KBM) yang masih dilakukan secara daring, selain itu juga mendapat penghasilan, dimana saat ramadhan ini es tebu banyak dicari orang untuk menambah menu berbuka puasa.

“Ya, lumayan mas, sehari bisa habis antara 25 – 35 cup gelas. Pergelas, harganya cuma 3 ribu rupiah saja,” Ucapnya saat ditemui oleh Deptamedia.com ditempat ia berjualan, pada Sabtu (17/4/2021).

Lanjut, Lutvi mengatakan bahwa dari hasil jualan yang ia peroleh ini akan digunakan untuk keperluan sehari – hari dan penghasilan tambahan untuk menyambut lebaran nanti, dan kalo ada lebihnya bisa digunakan untuk membayar iuran sekolah.

“Alhamdulillah dari hasil jualan bisa buat beli jajan dan sisanya Saya tabung buat biaya sekolah”, katanya.

Tak hanya Lutvi yang berjualan es tebu di sepanjang jalan Juwana – Jakenan, disana juga banyak pedagang lainya yang menjual beberapa hidangan menu berbuka puasa mulai dari gorengan, kolak, es buah, jus buah, es dawet, dan yang lainnya.