Berita  

Dewan Harap KPU Bisa Pilih Anggota PPS Yang Berkompeten

DeptaMedia.com IMG 20230312 145133

Pati, Deptamedia.com – Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati Warsiti berharap, KPU Kabupaten Pati nantinya mampu memilih anggota PPS yang handal dan kompeten. Hal itu disampaikan Warsiti saat dimintai tanggapan terkait dengan proses seleksi PPS yang saat ini sedang berjalan.

“Semoga, KPU mampu menghasilkan atau memilih anggota PPS yang handal, dan kompeten. PPS ini nanti yang bakal menyelenggarakan atau sebagai penyelenggara Pemilu di setiap desa,” ujar Warsiti.

lanjut Warsiti, masing-masing harus benar-benar memahami segala sesuatu yang ada hubungannya dengan Pemilu, baik itu tentang tahapan, tugas dan wewenang, regulasi dan lain sebagainya, yang berhubungan dengan Pemilu.

“Salah satu tugasnya, adalah melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan Pemilu di tingkat desa sebagaimana yang telah ditetapkan oleh KPU,” tegas Warsiti.

Sebagaimana diketahui, bahwa tahapan pemilihan PPS saat ini adalah ujian test tertulis atau CAT. Para PPS yang terpilih dari setiap desa adalah tiga orang, yang terdiri dari 1 (satu) orang ketua merangkap anggota dan 2 (dua) orang anggota.