Berita  

Dewan Pati Ingin Bibit Atlet Lokal Pati Bermunculan

DeptaMedia.com IMG 20220224 WA0052

Pati, Deptamedia.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Suwito ingin bibit atlet dari lokal Kabupaten Pati terus bermunculan. Ia tak mau mengakuisisi pemain dari luar daerah.

“Yang penting anak-anak bisa bermain dan berlomba. Nanti kita evaluasi untuk Pati. karena kita ingin menghasilkan bibit-bibit kita sendiri untuk kedepannya. Memang butuh regenerasi, kita tidak mau mengambil atlet dari daerah lain.,” kata Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Selain atlet usai Kejurprov, para pelatih juga akan dievaluasi terkait efektifitas pola latihan dan performa atlet yang bertanding selama dua hari ini. karena dalam waktu dekat para atlet Cabor Atletik akan segera menghadapi event olahraga terbesar di Provinsi Jawa Tengah yakni Pekan Olahraga Provinsi Jawa Tengah (POrprov).

“Di bulan Maret tanggal 1,2,3 juga kita nanti ada kompetisi di Jawa Tengah untuk Porprov juga persiapan mudah-mudahan bisa menjadi tolak ukur,” ungkapnya.

Dalam Kejuaraan Atletik Kelompok Umur tingkat Provinsi (Kejurprov) Jawa Tengah 2022 lalu Kabupaten Pati belum meraih juara umum. Meskipun demikian, Suwito tetap bangga terhadap performa atlet lokal Pati,.

Menurutnya yang terpenting adalah regenerasi atlet cabor atletik Pati bermunculan di event ini. Bibit ini akan diasah agar dalam kejuaraan-kejuaraan mendatang bisa meraih prestasi.