Dewan Pati Menilai Kebijakan Isolasi Terpusat di RSUD Soewondo Lebih Baik

DeptaMedia.com B0154172 06F8 4C67 81F4 DC5CEBDADB35

Pati, Deptamedia.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati memusatkan tempat karantina bagi warga yang positif mengidap virus corona dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo Pati.

Hal ini dikarenakan Pemkab Pati tidak lagi memperpanjang kontrak Hotel Kencana sebagai tempat karantina warga yang positif mengidap virus corona dengan kriteria OTG.

Kontrak Hotel Kencana berakhir pada tanggal 19 Februari 2021 lalu. Hal ini dipandang baik oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Anggota DPRD Kabupaten Pati dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muntamah menilai pemusatan tempat karantina di rumah sakit ini akan mempermudah penanganan Covid-19.

“Jika jumlah tempat tidur yang disediakan di RSUD Soewondo sama atau lebih banyak nenurut saya justru lebih baik, karena jika muncul gejala lebih bisa segera ditangani,” ujar Muntamah kepada Deptamedia.com, Senin (22/2/2021) kemarin.

RSUD RAA Soewondo menyiapkan dua ruangan khusus untuk orang yang masuk kriteria tanpa gejala. Ruangan tersebut yakni Ruang Wijaya Kusuma 3 dan Ruang Wijaya Kusuma 4.

Hotel Kencana sendiri mempunyai 53 ruangan untuk para warga yang positif mengidap virus corona dengan status OTG. Sementara, Ruang Wijaya Kusuma 3 dan Ruang Wijaya Kusuma 4 mempunyai 60 tempat tidur. (Adv)