Dewan Pati Menilai Kinerja Pemkab Pati Sudah Berjalan Sesuai Perencanaan

DeptaMedia.com C023D439 039C 421F A2BC 3995DF096EDF

Pati, Deptamedia.com – Perwakilan DPRD Kabupaten Pati sampaikan kinerja Pemkab Pati sudah berjalan sesuai perencanaannya. Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi C, Irianto Budi Utomo saat mengikuti penilaian tahap II Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2021 secara virtual di Bappeda Kabupaten Pati.

Wakil Ketua Komisi C Irianto Budi Utomo yang menghadiri acara penilaian tersebut, mengatakan terkait pertanyaan yang dilontarkan oleh dewan juri terhadap bagaimana penilaian dari DPRD Kabupaten Pati tentang kinerja pembangunan Daerah di Kabupaten Pati. Menurutnya, sampai saat ini, kinerja Pemkab Pati terhadap pembangunan Daerah di Kabupaten Pati sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan perencanaannya, pembangunan juga sudah bagus.

Sebelumnya, Kepala Bappeda Kabupaten Pati Pujo Winarno, juga menjelaskan terhadap tiga prioritas pembangunan Daerah di Kabupaten Pati kepada para dewan juri.

Tiga prioritas tersebut yaitu, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan masyarakat, peningkatan daya saing daerah, serta penerapan tata kelola Pemerintahan yang baik.

Di harapkan, dengan paparan ini nantinya mampu menyakinkan kepada para dewan juri agar Kabupaten Pati menjadi yang terbaik se-Provinsi Jawa Tengah. Pasalnya, dua tahun lalu, Kabupaten yang berjuluk Bumi Mina Tani ini juga masuk dalam penilaian, namun selalu mendapatkan juara kedua.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi C Irianto Budi Utomo juga menambahkan, dengan paparan yang sudah di jelaskan oleh Kepala Bappeda ini, semoga hasilnya nanti baik.

“Ya, kita tunggu saja nanti hasilnya bagaimana dari dewan juri, semoga saja hasilnya nanti baik untuk Kabupaten Pati ini”, jelas Irianto. (Adv)