DPRD Kabupaten Pati Sahkan Raperda Kesejahteraan Sosial

DeptaMedia.com IMG 20210525 WA0015

Pati, Deptamedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang tentang Penyelenggaraan dan Penanganan Pemerlu Masalah Kesejahteraan Sosial.

Pengesahan ini dilakukan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Selasa (25/5/2021) siang, yang dihadiri oleh 41 anggota DPRD Kabupaten Pati.

Disahkannya raperda menjadi peraturan daerah (Perda) ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat Kabupaten Pati. “Semoga ini nanti dapat melindungi masyarakat Kabupaten Pati,” ujar Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin.

Raperda tentang Penyelenggaraan dan Penanganan Pemerlu Masalah Kesejahteraan Sosial sangat diperlukan guna memberikan pedoman dalam penyelengaraan kesejahteraan sosial dan Penanganan masalah orang-orang pinggiran. Seperti orang gila, pengemis dan sebagainya

Terlebih sebelumnya belum ada aturan di Kabupaten Pati yang mengatur tentang penangangan penyandang kebutuhan sosial seperti pengemis, orang gila dan sebagainya.

“Penanganannya bisa melalui rehabilitasi sosial, jaminan sosial, pemberdayaan sosial dan perlindungan sosial,” imbuh Bupati Pati Haryanto dalam pendapat akhirnya. (*)