Berita  

Fokus Pileg, Anggota Kelengkapan DPRD Pati Digeser

DeptaMedia.com IMG 20221113 WA0048

Deptamedia.com, Pati – Beberapa Anggota Kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengalami pergeseran menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengungkapkan pergeseran tersebut dilakukan sebagai bagian dari penyegaran dari masing-masing alat kelengkapan.

“Pada rapat paripurna tadi juga disampaikan juga adanya pergeseran untuk alat kelengkapan DPRD. Ini wajar dilakukan, ya untuk penyegaran,” ungkapnya kepada awak media, beberapa waktu lalu.

Pihaknya menjelaskan bahwa pergeseran tersebut, menjadi hal yang wajar dilakukan oleh DPRD. Beberapa pergeseran diantaranya yakni, dari Fraksi PDI Perjuangan, dimana Joko Wahyudi yang merupakan anggota Badan Anggaran (Banggar) digantikan oleh Siti Aisyah yang merupakan sekretaris Komisi D DPRD Kabupaten Pati.

Pergeseran lain yakni dari Ketua Komisi A, Bambang Susilo yang dulunya anggota Banggar digeser menjadi anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

Sementara untuk Fraksi Gerindra juga melakukan perubahan untuk Ketua Fraksi. Dimana sebelumnya adalah Astori digantikan oleh Kader muda Partai Gerindra, Yeti Kristianti.

Selain sebagai upaya penyegaran, masing-masing anggota tersebut juga sedang fokus untuk mempersiapkan diri jelang Pileg Pemilu tahun 2024 mendatang.