Berita  

Fraksi PDI Perjuangan Sampaikan Tanggapan Soal Raperda Pesantren

DeptaMedia.com IMG 20221014 151842

Pati, Deptamedia.com – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati menyampaikan tanggapan soal Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Fasilitasi Pondok Pesantren alias Raperda Pesantren, Kamis (9/2/2023).

Tanggapan fraksi ini diwakili anggota DPRD Kabupaten Pati Sutikno. Membacakan tanggapan PDI Perjuangan, ia menyampaikan terima kasih kepada pimpinan sidang atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati untuk memberikan tanggapan.

“Setelah kami mendengarkan dan menyimak pendapat Pj. Bupati Pati kami memberikan tanggapan, yang pertama kami ucapkan terima kasih kepada Eksekutif yang telah memiliki kesepahaman yang sama terhadap perlunya pengaturan tentang Fasilitasi Pengembangan Pesantren,” tutur dia.

Ia juga menyebutkan dalam penyusunan Raperda ini perlu mencakup semua stakeholder terkait dan masyarakat. Selain itu DPRD Kabupaten Pati juga perlu memperhatikan kewenangan Pemerintah Daerah.

”Dalam hal Pengaturan terkait Fasilitasi Pengembangan Pesantren memang diharapkan dapat mencakup semua stakeholder terkait dan masyarakat serta tetap memperhatikan kewenangan Pemerintah Daerah dan dinamika peraturan perundang-undangan,” lanjutnya.

Sebelumnya, Raperda ini sudah dibahas oleh pansus pada 2022 lalu. Namun pembahasan itu percuma lantaran proses Raperda ini belum mendapatkan restu dari Kemendagri. Saat ini Raperda sudah mendapatkan izin dari Kemendagri.

Penulis: RyantoEditor: Sigit N