Berita  

Fraksi PDIP Pati Sepakat Raperda Pesantren Dibahas di Pansus

DeptaMedia.com IMG 20221011 131131

Pati, Deptamedia.com – Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Pati sepakat Rancangan Peraturan Daerah tentang Fasilitasi Pondok Pesantren alias Raperda Pesantren dibahas di Panitia Khusus (Pansus).

Ini disampaikan saat memberikan tanggapan soal Raperda Pesantren dalam Rapat Paripurna, Kamis (9/2/2023). Tanggapan fraksi ini diwakili anggota DPRD Kabupaten Pati Sutikno.

“Sesuai dalam hasil rapat badan musyawarah, Fraksi PDI Perjuangan juga menyetujui raperda ini di bahas dalam Pansus / Gabungan Komisi,” kata dia.

Dengan terbentuknya pansus ini, diharapkan perwakilan dari fraksi PDI Perjuangan dapat memberikan kontribusi atas pembahasan substansi raperda tersebut.

“Sehingga wakil-wakil kami dari fraksi PDI Perjuangan akan dapat mengikuti dan memberikan kontribusi atas pembahasan substansi raperda tersebut sampai dengan pencermatan pasal demi pasal,” tutur dia.

“Hingga nantinya Raperda ini dapat memberikan Manfaat sebesar-besarnya untuk pengembangan pesantren dan kepada Masyarakat secara umum,” pungkas dia.

Penulis: RyantoEditor: Sigit N