Fraksi PKB Pati Bagikan Ratusan Nasi Box dan Takjil

DeptaMedia.com IMG 20210427 094806

Pati, Deptamedia.com – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) membagikan ratusan nasi box dan takjil kepada pengguna jalan, Senin (26/4/2021).

Salah satu anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Pati Muntamah mengungkapkan pembagian nasi box dan takjil ini dilakukan di Desa Ngagel, Kecamaran Dukuhseti.

“Di Desa Ngagel Kecamaran Dukuhseti,” ujar Muntamah kepada Deptamedia.com, Senin (26/4/2021) sore.

Pembagian nasi kotak dan takjil ini merupakan langkah perempuan-perempuan PKB atau yang dikenal Perempuan Kebangkitan Bangsa.

“Acara Perempuan Kebangkitan bangsa memberikan ta’jil dan nasi box,” ujar Muntamah yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perempuan Kebangkitan Bangsa.

Mereka ingin ikut berperan mengabdi dan bermanfaat bagi masyarakat. Hampir 500 nasi kotak dan takjil untuk berbuka puasa dibagikan kepada masyarakat yang melintas.

“Hampir 500 nasi kotak. Tujuannya berbagi untuk berbuka pada bulan puasa,” tutur Muntamah yang duduk di Komisi D DPRD Kabupaten Pati ini.

Muntamah mengungkapkan pendataan bantuan nasi kotak dan takjil ini berasal dari donasi para kader-kader PKB maupun Perempuan Kebangkitan Bangsa.

Langkah ini merupakan cermin bahwa peran perempuan tidak hanya berada di dapur saja. Melainkan perempuan juga bisa berperan lebih dalam kehidupan masyarakat dan lebih bermanfaat kepada masyarakat.