Berita  

Minyakita Diharapkan Jadi Solusi Kelangkaan dan Naiknya Harga Minyak

DeptaMedia.com 20220305 143043

Pati, Deptamedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengungkap Minyakita diharapkan bisa menjadi solusi di tengah kelangkaan dan naiknya minyak goreng di pasaran.

Ini diungkapkan oleh Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Narso. Politisi asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Pati ini berharap harapan ini menjadi kenyataan.

“Minyakita ini kan sebuah brand atau merek yang diluncurkan Kementerian Perdagangan untuk mengantisipasi kelangkaan minyak dan melonjaknya harga minyak,” kata Narso, Senin (30/1/2023).

Minyak goreng brand ini memang cukup terjangkau. Harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah untuk Minyakita, akni Rp 14.000 per liter. Harga ini jauh daripada harga minyak goreng bermerek lainnya.

Harga minyak goreng merk lain saat ini berkisar Rp 33 ribu per liter hingga Rp 40 ribu per liter. Dengan rincian, Sovia Rp 33 ribu per liter, Bimoli Rp 40 ribu per liter dan Sunco Rp 38 ribu per liter.

Salah satu pembeli, Parsi mengeluhkan tingginya harga minyak goreng ini. Ia berharap harga minyak goreng segera turun sehingga warga seperti dirinya bisa membeli.

”Ini harga minyak sedang tinggi. Semoga stabil lagi. Biasanya saya menggunakan Bimoli. Dengan harga tinggi kayak begini ya kita gunakan seadanya,” pungkas dia.

Penulis: RyantoEditor: Sigit N