Berita  

Pati Dinilai Berpotensi Jadi Pasar Motor Listrik

DeptaMedia.com IMG 20230502 WA0052

Deptamedia.com, Pati – Kabupaten Pati dinilai berpotensi jadi pasar motor listrik. Motor listrik yang ramah lingkungan dan harga yang terjangkau membuat moda transportasi ini bisa menjadi alternatif warga.

”Potensi di wilayah Jateng dan DIY khususnya wilayah Pati jika dilihat dari karakter masyarakat yang produktif dan konsumtif diharapkan dapat menjadi pioner untuk mendukung program pemerintah dalam mengurangi polusi udara di wilayah Pati,” kata Manager PT United e-Motor Chandra Sigit Mujana .

Ia menjelaskan keuntungan yang didapatkan apabila menggunakan motor listrik. Mulai dari penghematan biaya service sampai dengan 80 persen, pajak tahunan yang murah dan terjangkau, ramah lingkungan hingga bebas polusi.

Ia pun berharap dengan adanya investasi baru motor listrik yang masuk ke Kabupaten Pati, angka produktifitas dan kesejahteraan masyarakat Pati semakin meningkat.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin menyambut baik dengan masuknya motor listrik di Kabupaten Pati. Menurutnya, ini membuat masyarakat mempunyai pilihan untuk menggunakan teknologi yang tanah lingkungan.

”Motor listrik ini adalah motor yang ramah lingkungan dan hemat BBM, sesuai dengan arahan Bapak Gubernur dan Bapak Presiden dalam hal konversi penggunaan motor BBM ke motor listrik,” kata dia.

Wakil Ketua 1 DPRD Pati Joni Kurnianto, sempat mencoba kendaraan ini. Ia menilai motor listrik mempunyai teknologi yang mumpuni. Selain itu, motor ini juga nyaman dikendarai.

”Saya sudah mencoba dan merasakan sendiri mengendarai motor listrik United ini dan menurut saya teknologi serta kenyamanannya juga tak kalah dengan motor konvensional (BBM) apalagi ditambah dengan hemat biaya dan ramah lingkungan” pungkas dia.