Berita  

Pemilu Sebentar Lagi, Lembaga Legislatif Dipacu Tingkatkan Pengabdian

DeptaMedia.com Screenshot 2022 11 07 08 00 33 99 1c337646f29875672b5a61192b9010f9

Pati, Deptamedia.com – Pemilihan Umum (Pemilu) kurang satu tahun lagi. Masa bakti Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati pun bakal berakhir. Maka dari itu mereka diminta meningkatkan kinerjanya dan pengabdian.

Ini diungkapkan Wakil Ketua III Muhammadun usai memimpin jalannya Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Rabu (8/2/2023). Ia menyoroti ada beberapa anggota DPRD Kabupaten Pati yang tak hadir dalam rapat itu.

Ia berharap kepada anggota DPRD Kabupaten Pati yang tak hadir untuk meningkatkan kinerja dan pengabdian. Apalagi masa jabatan lembaga legislatif ini bakal selesai pada 2024 mendatang.

pengabdian yang nyata oleh anggota legislatif tersebut harus terus dimaksimalkan sehingga aspirasi warga tersebut dapat langsung ditindaklanjuti.

Sebab selain harus mendorong suksesnya kerja pemerintah, juga dituntut untuk terus menerus memperbaiki diri melalui peningkatan disiplin dan kualitas anggota agar wajah kerakyatan dan kebudayaa semakin dirasakan oleh rakyat dan sekaligus membangun masa depan yang lebih baik.

”Ini menjelang pemilu sudah di tahun yang ke empat. Kita harapkan sisa waktu ini dimanfaatkan dan pengabdian kepada masyarakat lebih ditingkatkan,” ujar dia.

Ia juga menekankan pentingnya sinergitas antara Eksektutif dan legislatif dalam menyusun anggaran yang pro rakyat. Hingga pada akhirnya, menurutnya baik eksekutif maupun legislatif bisa berkolaborasi dan mewujudkan pembangunan seperti yang diharapkan masyarakat pada berbagai sektor berbeda.

“Tentunya juga terlaksana pembangunan yang merata, tidak hanya di wilayah perkotaan namun juga pelosok perdesaan, semangat itulah yang seharusnya dijaga oleh wakil rakyat. Sebab, dalam kondisi apapun ketika seseorang memiliki semangat maka semua tantantangan mampu dihadapi. “Tandasnya.

Penulis: RyantoEditor: Sigit N