Berita  

Pj Bupati Tak Hadir, DPRD Pati Tunda Pembahasan Raperda Petani

DeptaMedia.com images 6

Pati, Deptamedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati terpaksa menunda pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani.

Pasalnya, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro tak hadir. Rapat ini seharusnya digelar pada Selasa (16/4/2024), pukul 12.00 WIB. Namun hingga pukul 12.30 WIB, Pj Bupati tak nampak.

Pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati pun mengkonfirmasi kepada DPRD bahwa Pj Bupati Pati tak bisa menghadiri acara tersebut.

”Ini tadi rapat paripurna ditunda karena Pak Pj ada kepentingan di Semarang untuk menghadiri rapat dengan Pak Gubernur. Makanya rapat paripurna ini kami tunda,” kata Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin.

Untuk diketahui, Raperda tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Petani sudah mulai dibahas pada tahun lalu. Raperda ini juga sudah selesai dibahas ditingkat Panitia Khusus (Pansus).

Peraturan tersebut salah satunya mengatur tentang peningkatan kesejahteraan petani di Bumi Mina Tani ini. Salah satu yakni terkait bantuan bagi petani yang mengalami gagal panen.