Sekolah Sempat Roboh, Dewan Pati Harap Tak Terulang

DeptaMedia.com IMG 20210416 102928

Pati, Deptamedia.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk memperhatikan bangunan sekolah yang sudah berumur tua dan rusak.

Bangunan sekolah yang mengalami kerusakan baik sedang maupun berat perlu segera dibenahi agar tidak terjadi musibah dan menimbulkan korban jiwa.

Baca juga : Dewan Pati Minta Pemerintah Perhatikan Guru Pendidikan Usia Dini

Permintaan ini ada karena adanya peristiwa ambruknya atap sebuah sekolah dasar di Kabupaten Pati. Sebanyak tiga ruang kelas SD Negeri 2 Ngarus, Kecamatan Pati Kota, Kabupaten Pati rubuh dihantam hujan dan angin pada tahun 2020 lalu. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.

DPRD Kabupaten Pati berharap peristiwa ambruknya bangunan sekolah ini tidak terjadi lagi di Bumi Mina Tani. Maka dari itu pemerintah harus memperbaiki sekolah-sekolah yang rusak.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kabupaten Pati Sunandar saat menanggapi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Pati tahun anggaran 2020 dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, belum lama ini.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati harus memperhatikan skala prioritas pembanguna fisik/gedung sekolah yang rusak berat,” ujar Sunandar. (Adv)