Selepas Pilkades Serentak, Cakades Terpilih Dilarang Merayakan Pesta Kemenangan

DeptaMedia.com IMG 20210412 233856

Pati, Deptamedia.com – Selepas kegiatan pemilihan Kepala Desa ( Pilkades) serentam gelombang 1 tahun 2021, Bupati Haryanto berpesan agar cakades terpilih beserta pendukung tidak menggelar pesta atau syukuran kemenangan secara berlebihan.

Hal tersebut disampaikannya pada rapat evaluasi pilkades serentak gelombang 1 2021 yang bertempat di Ruang Pragolo Setda Pati, Senin (12/4/2021).

“Sebab yang demikian itu tidak mendukung penerapan protokol kesehatan di masa pandemi. Apabila dilakukan (pesta kemenangan) akan dapat memicu penyebaran Covid – 19”, terang Bupati Haryanto.

Lanjut, Bupati Pati Haryanto mengatakan bahwa pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang 1 tahun 2021 secara umum sudah berjalan dengan baik dan tertib. Termasuk hari ini, semua cakades yang terpilih telah dilakukan vaksinasi secara bertahap.

“Sebab bila nanti dilaksanakan pembekalan, tidak terjadi suatu permasalahan, selain itu sudah saya tegaskan juga, bagi cakades yang menang jangan jumawa dan bagi yang kalah jangan berkecil hati”, tandas Bupati.