Semua Fraksi DPRD Pati Sepakati Dua Raperda

DeptaMedia.com C94F24A5 59F0 4338 8C81 32DBAC105BA6

Pati, Deptamedia.com – Semua Fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menyepakati dua Raperda untuk ditindaklanjuti dan dijadikan sebagai Peraturan Daerah (Perda) di Kabupaten Pati.

Kesepakatan ini diungkapkan oleh Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Teguh Bandang Waluyo saat mewakili seluruh Fjraksi dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kabupaten Pati, Kamis (8/4/2021) kemarin.

Kedua Raperda yang telah disepakati yakni, Raperda tentang Penyerahan dan Pengelolaan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman serta Raperda tentang Penyelangraan dan Penanganan Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial.

“Kami menyetujui Raperda PSU dan Raperda pemeliharaan dan penanganan perlu pelayanan kesejahteraan sosial,” ujar Teguh.

Kedua Raperda ini telah dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus). Nantinya kedua  Raperda ini akan dibahas kembali dan disahkan menjadi Perda.

Diharapkan nantinya Raperda ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menjamin hak-hak masyrakat. Selain itu, Raperda ini diharapkan dapat mengontrol pihak-pihak yang terkait agar melaksanakan kewajibannya.(Adv)