Sungai Meluap Akibatkan 140 Rumah Terdampak Banjir di Desa Doropayung Juwana

DeptaMedia.com 969C1840 F20B 45FB 97D7 F05DBF4130E0

Pati, Deptamedia.com – Curah hujan tinggi pada pekan lalu, mengakibatkan debit air di aliran Sungai Silugonggo meluap hingga ke pemukiman warga Desa Doropayung, Kecamatan Juwana.

Menurut pengamatan dari tim Deptamedia.com di lapangan, sebanyak 140 rumah warga tergenang air akibat dari luapan sungai.

Soleh, Kasi Pemerintahan Desa Doropayung, mengatakan, menurut data yang masuk ke Pemerintahan Desa sejak 29 Januari 2021 hingga pagi ini ada sekitar 140 an rumah warga yang tergenang air.

“Hingga hari ini data yang masuk di Kami sudah ada 140 rumah yang terendam, dengan ketinggian air 10 hingga 50 centimeter, dan yang cukup parah berada di RT 3, RW 1,” jelasnya saat dikonfirmasi Deptamedia.com di ruang kerjanya, Jumat (5/2/2021).

Soleh juga mengimbau kepada warga agar segera mengamankan barang – barang berharga yang ada di dalam rumah. Pasalnya, diprediksi hujan akan terjadi terus menerus hingga menjelang tahun baru imlek. Sehingga dikhawatirkan masih ada banjir susulan lagi yang lebih besar.

“Kami sudah mengimbau kepada warga untuk berhati – hati dan meminta untuk mengamankan barang – barang yang berharga, karena untuk saat ini curah hujan masih tinggi apalagi menjelang Imlek,” imbuhnya.

Dengan adanya luapan banjir ini, aktifitas warga menjadi terganggu. Sementara untuk saat ini warga masih memilih untuk bertahan di rumahnya masing-masing tanpa ada yang mengungsi, walaupun air sudah mulai masuk ke dalam rumah.

Warga berharap untuk saat ini ada uluran tangan dari berbagai pihak berupa sembako atau bantuan lainya supaya bisa membantu mereka terutama yang dampak musibah banjir.