Berita  

Tak Menjabat Anggota DPRD Pati Lagi, Mbah Rusydi Ngurus Pondok

DeptaMedia.com IMG 20230401 221626

Pati, Deptamedia.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati H. Rusydi atau yang lebih akrab disapa Mbah Rusydi bakal lebih mengurus pondok pesantren usai tak menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Pensiun menjadi wakil rakyat bakal membuat H. Rusydi memiliki lebih banyak waktu untuk mengurus sekolah dan pesantrennya. Ia tidak akan disibukkan dengan persoalan legislatif usai tak menjabat.

Pria yang saat ini menjadi anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati ini dipastikan tidak akan kembali duduk sebagai wakil rakyat pada periode 2024-2029.

Hal ini karena Rusydi tidak mencalonkan kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Pati. Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Pada Pemilu 2024 ini Rusydi maju sebagai caleg DPR RI, masih dari partai yang sama yaitu PPP. Rusydi maju sebagai caleg DPR RI dari dapil Jateng 3 terdiri dari Kabupaten Pati, Rembang, Blora dan Grobogan.

Namun perjuangannya menuju Gedung Senayan tak berjalan mulus. Ia gagal lolos mewakili partainya untuk berjuang di tingkat nasional.

Dia mengaku tak risau dengan hasil Pileg tersebut. Rusydi bersyukur karena partai pada pemilu kali ini khususnya di Pati bisa melejit suaranya dan mendapat tambahan kursi.

Selain itu Rusydi juga mengelola sekolah dan pondok pesantren yaitu SMPQT As-Salafiyah Bageng. Rusdi juga mengajar di sekolah tersebut.

“Di sini ikut ngajar juga ilmu tauhid, ngurus anak-anak pondok juga,” ungkap pria yang juga menjadi ketua yayasan pondok pesantren dan SMPQT As-Salafiyah Bageng ini.

Saat ini yang ada di SMPQT jumlahnya 76 anak, yang madrasah Diniyah 117 anak, dan mondok ada 60-an anak.